Pemerintah Desa Cempaka Mulia Barat Turut Ramaikan Pawai Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-78

  • Aug 28, 2023
  • Admin Desa Cempaka Mulia BArat

Kecamatan Cempaga (KOTIM) – Dalam rangka meriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Desa (PEMDES) Cempaka Mulia Barat ikut serta ramaikan pawai se-Kecamatan pada Sabtu, 17 Agustus 2023. Pawai dimulai pukul 13.00 dengan rute dimulai dari Lapangan Habaring Hurung, dan berakhir di Lapangan Gelora Cempaga.

Dalam pawai tersebut, rombongan Pemerintah Desa dikomandoi langsung oleh Muhammad Yusup selaku Kepala Desa Cempaka Mulia Barat. Semua nampak antusias dan penuh semangat saat berjalan menempuh rute yang telah ditentukan. Tak kalah pula semangat Mahasiswa program Bina Desa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya yang ikut serta dalam rombongan.

Alyasha Shafira, Mahasiswa Bina Desa, mengungkapkan bahwa satu hari sebelum acara dimulai, pihak Pemerintah Desa dan Mahasiwa sudah mulai mempersiapkan baju seragam dan atribut yang akan digunakan keesokan harinya.

"Dalam keramaian pawai ini, kami merasa bangga dapat berpartisipasi dalam perayaan yang menggambarkan semangat kemerdekaan negeri kita," ucap Alyasha Shafira. Dengan adanya kegiatan ini, harapannya dapat meningkatkan solidaritas dan juga dapat terus mengingat perjuangan-perjuangan para Pahlawan. (TWD/NFG)

- Mahasiswa UMPR